The Woman in the Window: Novel yang bikin kamu bakal melek seharian!

 


Judul: The Woman in the Window

Penulis: A.J Finn

Penerbit: Mizan Publika (PT. MIZAN PUBLIKA)

Cetakan: pertama

Halaman: 584 halaman

ISBN: 978-602-385-328-1

Sekilas info tentang The Woman in the Window

Novel ini mengisahkan seorang perempuan bernama Anna Fox yang tinggal di apartmennya. Ia terpaksa terjebak di apartmennya karena penyakit mental yang ia derita, hampir seluruh hidupnya dikendalikan oleh PTSD (post-traumatic stress disorder).PTSD sendiri merupakan suatu gangguan mental pasca trauma yang menyebabkan penderitanya terus mengingat peristiwa-peristiwa trauma masa lalu, gejalanya pun bermacam-macam.

Anna hanya bisa menyaksikan hiruk pikuk dunia luar hanya melalui jendela dan lensa kameranya. Setiap pagi, siang maupun malam ia selalu memata-matai aktivitas apa dilakukan oleh tetangganya melalui lensa kamera. Namun, pada suatu hari, sesuatu telah terjadi. Pisau itu menancap di dada seorang perempuan paruh baya. Tetangganya sendiri. Di hadapan Anna, Jane Russel si perempuan paruh baya meraung-raung dibalik jendela kaca dengan tangan yang bersimbah darah.

Mau tidak mau ia harus membantu Jane dan terpaksa harus keluar dari rumahnya. Sayangnya, Agorafobia parah yang diidapnya membuat ia kehilangan kesadaran saat mencoba melangkah ke tempat terbuka. Namun, kemunculan Jane yang lainnya membuat ia semakin kebingungan. Seseorang yang mengaku sebagai Jane, Jane yang tak dia kenal. Mungkinkah Anna hanya berhalusinasi? Mungkinkah Anna terlalu banyak minum-minuman alkohol?

Menengok The Woman in the Window dari sisi cover buku



Dari covernya emang udah memberikan kesan misterius dan menegangkan. Gelap, pekat dan hitam. yang paling menarik menurut saya adalah dari penataan teksnya yang unik dan beda dari cover-cover buku lainnya. Jadi bakal keliatan classy dan elegan kalo ditaruh di rak buku. Buku ini bakal keliatan keren dipajang di rak buku, buat kamu yang memiliki hobi mengumpulkan buku!.

Review

Buku yang satu ini merupakan salah satu novel favorit saya. Yang paling saya sukai dari novel ini adalah mengusung tema kesehatan namun tidak terlalu diromantisasi. Kebanyakan novel yang berlatar belakang kesehatan mental saat ini hanya fokus pada meromantisasi tokoh utama. Sehingga pemeran utama kurang disorot dalam melalui permasalahan mentalnya.

Si penulis atau A.J Finn  hanya fokus pada detail-detail pada misteri pembunuhan tersebut. Namun, jangan salah sangka! Selama membaca buku ini saya tidak pernah merasa bosan, terutama di chapter menuju klimaks. Yang saya sukai dari penulis Daniel Mallory atau nama samarannya A.J Finn adalah ia tidak terlalu berlebihan (lebay) dalam menyusun cerita.  

 

Pada chapter bagian klimaks saya hampir tidak bisa tidur dan terbawa penasaran. Suasana langsung berubah menjadi menengangkan dan menyeramkan. Latar tempat yang cuma dirumah aja, yang saya kira bakal ngebosenin karena dirumah mulu. Dibuku ini malah jadi makin menegangkan. Apalagi ketika Anna Fox bingung harus lari dan bersembunyi kemana lagi disekitar rumahnya sendiri.

Hal lain yang menarik dari novel ini adalah ketika saya selalu dibawa penasaran selama membaca novel ini. Terutama ketika saya harus menebak dan bertanya-tanya siapa pembunuh Jane Russel yang sebenarnya. Hampir seluruh tokoh-tokoh yang memiliki hubungan dengan Jane saya curigai.

Namun, yah, saya tetap tidak bisa memecahkan misteri tersebut dan terkejut dengan plot twistnya. Novel ini cocok buat kamu yang suka sama hal-hal berbau misterius, thriller, pembunuhan dan sejenisnya. Dijamin kamu gak akan nyesel sama plotnya! Okeh, jadi novel ini saya kasih rating 7,5/10!


Terima kasih sudah menyempatkan waktu buat membaca!

Buat kalian yang udah baca buku ini, part favorit kalian yang mana?

Yuk, jangan malu diksusi bareng aku melalui komen dibawah! 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer